Tesla Motor menggugat Hoerbiger

Tesla Motors Inc menggugat pemasok suku cadang Jerman hari Selasa untuk kesalahan dalam erancangan dan membangun tanda tangan pintu sayap elang pada Model X Crossover yang tertunda lama.
Gugatan itu mengklaim HOERBIGER Otomotif Comfort Sistem tidak mampu untuk insinyur dan memproduksi pintu untuk Model X standar Tesla, karena diklaim bisa dilakukan.
HOERBIGER, produsen Jerman sistem hidrolik untuk tutup bagasi, liftgates, puncak konversi dan komponen otomotif lainnya, memenangkan hak untuk memproduksi pintu geser vertikal Februari 2014.
Tesla menuduh HOERBIGER tidak bisa datang dengan sebuah pintu yang memuaskan antara kemudian dan Mei 2015, ketika mobil yang memutuskan hubungan dengan perusahaan Jerman dan membawa pada pemasok baru.
Kendur, lambat
Gugatan Tesla mengklaim bahwa HOERBIGER prototipe desain yang penuh dengan masalah, termasuk overheating dan minyak kebocoran. Pembuat mobil mengatakan dalam gugatan bahwa pintu “merosot melampaui tingkat toleransi yang ditentukan Tesla” dan “tidak membuka dengan kecepatan atau simetri” yang diminta.
Model X tertunda beberapa kali sebelum memulai debutnya pada musim gugur, sekitar dua tahun setelah Tesla mengatakan produksi crossover listrik akan dimulai.
Tesla ingin mencegah HOERBIGER dari mencari lebih pembayaran dan meminta Pengadilan Distrik AS California Utara untuk memutuskan apakah telah rusak kontrak dengan pemasok. HOERBIGER mencari lebih kompensasi dari Tesla luar $ 3.000.000 itu sudah dibayar, gugatan mengatakan.
Pembuat EV juga meminta pembayaran untuk menutupi kerusakan “dalam jumlah yang akan ditentukan di pengadilan,” yang meliputi ganti rugi dan biaya lainnya dan biaya.
‘Jutaan dolar
Tesla mengatakan dalam gugatan bahwa itu “terjadi jutaan dolar dalam kerusakan,” termasuk biaya untuk memperlengkapi kembali untuk Model X, dan “pembayaran premi” untuk pemasok baru, yang tidak mengidentifikasi.
“Kami dipaksa untuk mengajukan gugatan ini setelah HOERBIGER memutuskan untuk mengabaikan kontrak mereka dengan kami dan  menuntut sejumlah besar uang yang mereka tidak berhak,” kata juru bicara Tesla dalam sebuah pernyataan email.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s