Miura Mania: Merayakan ulang tahun ke-50 dari supercar pertama di dunia

Pada tahun 1966 sebuah perusahaan biasa-biasa saja, didirikan tiga tahun sebelumnya oleh seorang pria yang dibangun traktor untuk hidup, selamanya mengubah industri mobil sport.

Pembukaan dari Lamborghini Miura terkejut industri otomotif dan kemudian seluruh dunia pada 1966 Geneva Motor Show. Sementara di ujung lorong Ferrari menunjukkan mobil bermesin depan adat dalam bentuk yang agak underwhelming 365 GTC Spyder dan 330 GTC, Miura adalah sebuah keajaiban pertengahan bermesin – kecuali bahwa prototipe tidak benar-benar memiliki mesin di dalamnya .

Tidak peduli, Ferruccio Lamborghini terus kosong teluk mesin terkunci sementara insinyurnya terus bekerja pada V12 kembali otot di Sant’Agata Bolognese.The pembukaan dari Lamborghini Miura terkejut industri otomotif dan kemudian seluruh dunia pada 1966 Geneva Motor Menunjukkan. Sementara di ujung lorong Ferrari menunjukkan mobil bermesin depan adat dalam bentuk yang agak underwhelming 365 GTC Spyder dan 330 GTC, Miura adalah sebuah keajaiban pertengahan bermesin – kecuali bahwa prototipe tidak benar-benar memiliki mesin di dalamnya .

Tidak peduli, Ferruccio Lamborghini terus teluk mesin kosong terkunci sementara insinyurnya terus bekerja pada V12 kembali otot di Sant’Agata Bolognese.

Ferruccio Lamborghini dengan Don Eduardo Miura dari Spanyol, yang mengangkat sapi jantan bertarung yang memberi nama mereka ke Miura.
Ferruccio Lamborghini dengan Don Eduardo Miura dari Spanyol, yang mengangkat sapi jantan bertarung yang memberi nama mereka ke Miura.
Bahkan tanpa mesin, Miura – bernama setelah berkembang biak dari Spanyol pertempuran banteng dan dirancang oleh rumah legendaris Bertone – begitu indah dan kuat tampak bahwa bahkan tim Ferrari sendiri tidak bisa menjaga jauh dari itu. Dan Lamborghini percaya diri meyakinkan semua orang itu memang akan mobil produksi tercepat di dunia.

“Ferrari terpana oleh penampilan dari Miura,” tulis Joe Sackey di The Lamborghini Miura Alkitab (Veloce Buku, 2008). “Lore mengatakan bahwa Gianni Agnelli [ketua Ferrari induk Fiat] hampir pergi pisang, menyeret anak buahnya ke berdiri Lamborghini dan mengatakan kepada mereka, ‘Lihat, ini adalah apa yang kita harus berpikir tentang!” Untuk mengatakan bahwa Miura menyebabkan tidur malam di Maranello akan meremehkan. ”

Diterjemahkan oleh Vertical Blind untuk perkantoran

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s