Pajak baru mengancam penjualan Tesla di pasar utama Eropa

Skandinavia cinta Teslas dan mobil listrik lainnya, namun kenaikan pajak besar bisa segera asam hubungan.
Pajak baru sekitar untuk membuat mobil listrik sangat mahal di Denmark, dan Norwegia sedang mempertimbangkan langkah kebijakan serupa yang bisa menempatkan penyok besar dalam penjualan listrik Tesla (TSLA), Nissan (NSANY) dan BMW (BAMXY) kendaraan.
Bersama-sama negara-negara mencapai sekitar 10% dari penjualan mobil global Tesla.
Pada tanggal 1 Januari, Denmark akan melakukan langkah pertama dengan pentahapan di langit-tinggi pajak pendaftaran pada kendaraan nol-emisi. Setelah kenaikan pajak yang lengkap dalam lima tahun, biaya Tesla Model S akan melompat ke sekitar $ 280.000 dari sekitar $ 100.000 hari ini.
Kenaikan pajak pada akhirnya akan menghilangkan keuntungan harga mobil listrik telah memiliki lebih dari bahan bakar mobil bertenaga.
Pajak ini adalah berita buruk bagi Tesla – Model S adalah mobil listrik paling populer di Denmark. Pembuat mobil dijual 849 kendaraan kepada pelanggan Denmark dalam sembilan bulan pertama tahun ini, menurut perusahaan intelijen pasar LMC Automotive.
Tapi hal-hal bisa lebih buruk.
Sebuah panel ahli ekonom Norwegia dan profesional hukum yang disebut pekan lalu pemerintah untuk fase dalam pajak baru pada kendaraan listrik dan hybrid.
“Perlakuan istimewa ini mobil listrik ini sangat diperdebatkan. Ada tidak ada kesepakatan universal bahwa sistem harus sebagai murah hati seperti saat ini,” kata Lars-Erik Borge, ekonom memimpin balik rekomendasi kebijakan pajak baru.
Tesla telah terjual lebih dari 3.600 mobil di Norwegia tahun ini – sebagian besar dari 50.000 kendaraan perusahaan mengharapkan untuk menjual secara global pada tahun 2015. Dan itu telah mengakui risiko kehilangan potongan pajak murah hati dalam negeri.
“Jika program pemerintah tersebut dikurangi atau dihilangkan, atau manfaat yang tersedia di bawahnya habis lebih awal daripada yang diantisipasi, penjualan semua kendaraan listrik, termasuk Model kami S, bisa terpengaruh,” kata Tesla dalam laporan tahunannya terbaru.
Tapi juru bicara Tesla mengatakan perubahan pajak tidak akan menghalangi perusahaan dari “misi untuk menempatkan lebih banyak mobil listrik di jalan.”
Pemerintah Norwegia sedang mempertimbangkan rekomendasi pajak panel dan diharapkan untuk memutuskan apakah akan menerima mereka di Oktober 2016.
Terkait: Norwegia cinta Tesla lebih dari Amerika
Para ahli berpikir perubahan dalam aturan pajak pasti akan terjadi cepat atau lambat.
“Saya pikir [Norwegia] akhirnya akan mengikuti model Denmark,” kata Al Bedwell, seorang direktur di LMC Automotive di Inggris “Mereka kehilangan sejumlah besar pendapatan.”
Namun, Tesla pesaing Nissan tampaknya tidak peduli tentang kenaikan pajak mendatang di Denmark.
“Kami tidak merasa akan ada dampak yang cukup besar [dari] secara pan-Eropa,” kata Gareth Dunsmore, direktur bisnis kendaraan listrik Nissan di Eropa.
“Kami akan terus mendorong terlepas dari apa yang masing-masing pemerintah lakukan,” katanya.

-Diterjemahkan oleh Bengkel Truk jakarta

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s